Selfie Time Sun Plaza Medan : Photobooth Recomended untuk Foto Bareng Bestie


Setiap momen bersama sahabat ataupun orang terdekat adalah hal yang menyenangkan dan ingin selalu kita ingat. Berfoto bersama menjadi salah satu kegiatan yang sering kita lakukan untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan orang-orang yang berharga dalam hidup kita. Semakin dewasa kita semakin sadar bahwa people come and go jadi selama masih bersama rasanya penting banget untuk banyak-banyak mendokumentasikan setiap momen bersama mereka.


Aku sebenarnya udah lama banget pengen nyobain photobooth. Yang aku tau, photobooth itu adanya cuma di timezone doang. Tau sendiri kan kalau timezone itu sistem permainannya harus menggunakan kartu dan poin. Untuk aku yang kembalian dua ratus perak saja masih mikir-mikir mau didonasikan apa gak, rasanya untuk sekedar nanya berapa harga pembuatan kartunya saja sudah takut duluan. Akhirnya, niatan untuk berfoto di photobooth tertunda terus sampai akhirnya aku nemu satu tempat ini.



Photobooth ala Korea di Sun Plaza Medan

Photo Booth ala Korea di Sun Plaza Medan
Photo Booth ala Korea di Sun Plaza Medan

Kalau dulu, orang-orang harus ke foto studio dan menyewa fotografer untuk mengabadikan momen kebersamaan, kini udah ada lho tempat foto yang pakai kamera profesional tapi kita bisa foto sendiri suka-suka kita. Nama tempatnya Selfie Time di Sun Plaza Medan Lt. 4.


Di Selfie Time ini ada dua jenis studio yang bisa kita pilih: photobooth dan studio pro. Kita bebas memilih pilihan studionya berdasarkan paket yang kita pilih. Bedanya kalau di photobooth kita berfoto dari jarak dekat jadi tidak tampak seluruh badan dan benar-benar seperti sedang selfie tapi pakai kamera DSLR gitu. Sedangkan kalau di Studio pro nya, kita bisa bebas berfoto seperti di studio profesional dan bisa tampak seluruh badan.


Waktu pertama kali aku kesini sama temanku, kami sama sekali tidak paham kalau Selfie Time punya dua jenis studio. Yang kami khayalkan pada saat itu adalah foto full body dan cara fotonya pakai remote ala-ala photoshoot artis Korea gitu. Tapi kami emang dasarnya kami ini dua orang kikuk yang malu bertanya sesat di jalan dan sok ngide pencet-pencet sendiri jadilah ternyata paket yang kami pilih paket Photobooth dan hasilnya fotonya selfie aja. Setelah selesai foto barulah kami tau bahwa ternyata ada dua jenis studio yang tersedia. Pelajaran ya Fellas, kalau baru pertama kali mengunjungi suatu tempat tanya-tanya aja jangan malu.


Selain itu, disini juga tersedia berbagai macam aksesoris yang bisa bebas kamu pakai sebagai properti untuk keperluan foto kamu. 


Cara Foto di Selfie Time dan Daftar Harganya

  1. Pertama, kita pilih paket foto yang kita mau di tablet yang tersedia di meja dan di dinding ruangan. Mereka akan minta kita masukan alamat email dan no hp. Nantinya setelah melakukan pembayaran, kita bakalan dapat email yang berisikan barcode.
  2. Setelah dapat barcode, kita tinggal masuk ke Photo Booth atau Studio Pro yang kita mau. Scan barcode di email kita tadi lalu foto deh suka-suka. Oiya, tips dari aku kalau foto di Photo Booth jangan lupa liatnya ke kamera bukan ke layar. Maklum waktu itu baru pertama kali jadi masih kagok. Alhasil banyak foto yang failed karena matanya jadi seperti liat ke arah lain.
  3. Setelah selesai foto, kita bisa edit foto kita di tablet yang tersedia. Kamu takut keliatan tekstur? tenang aja ada fitur beautynya kok, LOL.
  4. Setelah selesai edit, tinggal datengin staff nya buat cetak foto. Semua soft file foto kita juga bisa kita download dari link yang dikirim di email kita, Fellas. Praktis dan cepat banget kan.
Berikut list harga paket foto di Selfie Time:


Daftar harga selfie time, photo booth korea, photo booth di medan
Daftar Harga Selfie Time

Daftar harga selfie time, photo booth korea, photo booth di medan
Daftar Harga Selfie Time


Alhamdulillah akhirnya satu wishlist aku untuk foto di photo booth terlaksana juga. Selfie Time rekomended banget untuk kamu yang pengen foto tapi suka mati gaya kalau di fotoin fotografer. Karena disini kamu bisa foto happy kiyowo suka-suka dengan kamera professional dan harga yang terjangkau.


Lokasi Selfie Time:

Sun Plaza Medan Lt. 4
Jl. KH. Zainul Arifin No. 7, Madras Hulu, Kec. Medan Plonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152










You Might Also Like

9 comments

  1. Cocok banget nih photo booth bareng ayank, wkwkwk

    BalasHapus
  2. Belum sempat kesini, padahal sempat rame pas opening. Thank you kak Nafilah, sudah mengingatkan diriku untuk datang kesini 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama² bg. Waktu itu saya datangnya gak pas weekend sepi kok bang

      Hapus
  3. pengen sih poto di kotak kayak gitu, tapi kok kadang kepikirannya malu ya, nanti ditengok banyak orang, gimana tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tirainya kok bang jadi gak keliatan orang 🤭

      Hapus
  4. Seru juga ya. Mau foto seru-seruan sama teman sekantor atau keluarga bisa lebih bagus tampilannya. Harganya pun terjangkau kali ya kan. Jadi pengen foto berulang-ulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak bener dan lebih leluasa juga karena kita bisa jepret² sendiri

      Hapus
  5. Wah, Selfie Time di Sun Plaza Medan udh banyak yang review skrg, banyak yang bilang seru sih..ku penasaran pengen nyobain, tapi takut mahal ternyata harganya cukup affordable ya. Gaskeun sih ini di kunjungan ke Sun berikutnya...

    BalasHapus