Biestro Indonesia Binjai, Resto dan Wisata Berkuda Recomended di Binjai

Biestro Indonesia Binjai, Biestro Kota Binjai, Binjai, Sumatera Utara, Kafe, Kafe berkuda, panahan, berkuda dan panahan
Pintu Masuk Biestro Indonesia Binjai


Nafilahcha.com - Beberapa waktu lalu aku berkunjung ke tempat wisata unik di daerah Binjai, Sumatera Utara, yaitu Biestro Binjai.

Waktu itu aku dalam perjalanan menemui seorang teman dan dia mengajak untuk ke Biestro. Aku yang baru pertama kali mendengar kata "Biestro" berpikir kalau itu sejenis tempat jualan baju. Eh, itu distro. Biestro itu ternyata rumah makan.

Biestro Binjai adalah sebuah kafe dengan yang menggabungkan konsep kafe ramah keluarga dan olahraga berkuda. Kafe ini lumayan luas, pilihan menu makanan beragam, tempatnya teduh, dan fasilitasnya lengkap. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Lokasinya ada di Jl Diponegoro, Mencirim Kec. Binjai Timur Kota Binjai. Sekitar lima sampai sepuluh menit naik motor dari stasiun kereta api kota Binjai.



Menu makanan, Biestro Indonesia Binjai


Menu makanan yang ditawarkan di Biestro beragam. Dari mulai nasi, mie, dan steak juga ada. Perihal rasa, hmm, menurutku oke-oke aja sih. Aku tidak terlalu ahli mengomentari rasa tapi menurutku disini cukup oke. Harga makanannya lumayan terjangkau meski mulai dari dua puluh lima ribuan.

Jika kafe pada umumnya menyediakan tempat duduk dan live music, di Biestro Indonesia punya banyak fasilitas yang ditawarkan sehingga penggunjung betah berlama-lama di Biestro. 


Fasilitas yang tersedia di Biestro Indonesia Binjai

1. Musholla 

Musholla Hajjah Nursima (di dalam Biestro Indonesia Binjai)

Hal yang pertama kali aku perhatikan setiap kali nyari tempat buat nongkrong adalah musholla. Tempat sholat yang nyaman bikin betah berlama-lama karena gak perlu khawatir harus cari tempat sholat diluar kafe. Yang aku suka banget dari Biestro Binjai ini terdapat musholla dimana area laki-laki dan perempuan dipisah. Tempat wudhu perempuan juga berada di dalam ruangan tertutup langsung nyambung ke ruangan sholat jadi nyaman banget untuk pengunjung perempuan yang mau sholat tanpa khawatir auratnya terlihat.


2. Parkiran yang luas

Yang bikin nyaman banget disini adalah parkirannya yang luas. Parkiran mobil ada dibagian depan kafe dan diseberang jalan. Sedangkan parkiran sepeda motor terletak dibelakang. Jadi kalau mau parkir motor harus lewat gang samping biestro ya. Enaknya lagi, parkir disini gratis. Waktu aku berkunjung terkahir kali sih gratis, gak tau kalau sekarang apakah ada perubahan biaya operasional.


3. Toilet

Toilet di Biestro ini juga bersih ya Fellas. Tersedia beberapa bilik kamar mandi yang terletak disamping musholla.


4. Tempat duduk

Kafe ini luas banget. Ada berbagai variasi tempat duduk yang bisa kita pilih sesuai kenyaman. Kalau mau pakai meja, ada juga yang model pondokan di bagian depan kafe, dan ada juga seperti gazebo cocok untuk pengunjung yang datang bersama keluarga dan ingin lesehan.




5. Arena bermain anak

Siapa nih yang suka kerepotan kalau makan di kafe sambil bawa anak? Di Biestro ini disediakan tempat bermain anak juga lho, Fellas. Jadi kalau kamu datang bawa bocil, gak perlu pusing karena anaknya bisa main disini sambil kamu makan.





6. Kandang Kuda




Kalau kamu lagi mau main sama kuda atau sekedar ngasih liatin kuda poni sambil ngasih makan, bisa banget disini. Terdapat empat kandang kuda poni disini dan kamu bisa kasih makan pakai wortel atau sayuran yang tersedia. Makanan kudanya beli ya, Fellas. 

Selain untuk menikmati makanan, di tempat ini juga terdapat sebuah arena pacuan kuda yang lumayan luas. Kamu bisa juga mencoba hiburan naik kuda kalau mau. Harganya naik kuda untuk satu putaran sekitar 30 ribu rupiah.


7. Area Panahan


Bagi kamu yang suka panahan, ada juga nih arena khusus kalau mau cobain memanah atau mau belajar memanah. Mereka juga menerima kalau kamu mau daftar les memanah dan berkuda. Bisa langsung hubungi petugasnya ya.


Biestro Indonesia Binjai ini bisa jadi pilihan yang baik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Selain karena harga makananya terjangkau, tempatnya juga nyaman, dan fasilitasnya lengkap.



You Might Also Like

12 comments

  1. Wah cocok nih bawa ponakan kemari. Fasilitas lengkap & ramah anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak lengkap banget fasilitas buat main anaknya

      Hapus
  2. Tempat nya keren, dan harganya juga gak gitu mahal. Nice info kak :)

    BalasHapus
  3. cocok ini untuk weekend bareng keluarga yang mungkin bingung mau nyari ke tujuan mana lagi, bisa weekend sambil panahan dan berkuda, kalau lapar tinggal balik pesen makanan lagi 😋

    BalasHapus
  4. Aku sudah pernah ke sini, Kak. Menurutku, sih, tempatnya cocok untuk keluarga karena luas dan juga banyak wahana permainan. Cuma makanannya aja yang kurang nikmat. Menuruku, sih, Kak.

    BalasHapus
  5. kok aku sedikit terkesan dengan area permainannya, bahkan ada arcade game juga di sini, sepertinya kalo main ke Binjai harus berkunjung di sini nih.

    urusan makanan untuk tempat makan yang menawarkan ruang keluarga, sepertinya rasa nomor 2 harga pun jadi nomor sekian, ini keren sih

    BalasHapus
  6. Seru ini kalau saat sedang main main ke Binjai datang ke Bistro ini, fasilitasnya lengkap mulai dari musholla sampai tempat bermain anak.

    Jarang sekali ada tempat selengka ini terutama di kota Binjai.

    Aku mau menu makanannya juga deh kalau ada kak hehhe

    Terimakasih atas informasinya kak, sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  7. Itu kalau bawa balita, pendampingnya bayar juga ya? Harga relatif terjangkau, tapi kalau pendampingnya balita bayar lagi, jadi lumayan juga ya apa lagi kayaknya bakal banyak nih yg mau di Cobain 😃

    BalasHapus
  8. Binjai memang selalu inovatif yaa memberdayakan kreatifitas dan pengusaha, memang pas sih Binjai ini kan jadi tempat transit yaa bagi orang Medan khususnya yang ingin berpergian ke Aceh. Kemarin ada tempat makan bertemakan saya, sekarang ada bistro dengan fasilitas menarik seperti ini, fix jadi pengen kesana sambil jalan jalan naik kereta api haha

    BalasHapus
  9. Super lengkap ya buat wisata bersama keluarga. Bukan hanya makan dan ngobrol tapi juga sarana bermain anak supaya mengalihkan mereka dari gadget.

    BalasHapus